Welcome to your coffin!

WELCOME TO YOUR COFFIN, DEAD STRINGS! PLEASE LIE DOWN!

Rabu, 14 Desember 2011

Behind My Songs

Mungkin udah ada beberapa dari kalian yang baca postingan kali ini yang udah denger lagu saya.
Gimana? Ancur kaaaaaaaan? (bangga).
Anyway, kali ini saya cuma mau berbagi derita cerita selama saya menjalani proses rekaman lagu-lagu itu.

Lagu pertama saya sewaktu memulai solo karir sebagai seorang gitaris tunggal berjudul "Dirge For The Death (Ezekiel's Requiem)".
Jujur aja saya juga ga tau kenapa saya ngasi judul lagu kayak gitu (sejauh yang bisa saya inget supaya kedengeran keran & gahar).
Lagu ini idenya murni dari saya sendiri (konsep drum sound, suara gitar, bass line, dsb semua dari saya).
Tapi ternyata amatiran kayak saya memang perlu banyak masukan.
Di sini lah Rifan, sound engineer saya mengambil bagian.
Rifan ini saudara sepupu dari keyboardis The Lost Seraphim, Vian Harmonious.



Rifan juga multi instrument player kayak saya, tapi dia punya skill lebih mendalam (sumur kali ah, dalem).
Rifan ngasi usul untuk buat bagian slow di lagu ini.
Kalo yang udah pernah denger lagu saya, mungkin tau bagian akustik di tengah lagu saya itu, itu ide Rifan.
Yang konyol adalah, Hafizh (bassis yang bantu saya di lagu-lagu saya selama solo karir) semau jidat pake bass line bergaya bossaz (tulisannya bener ga tuh?).

Yah, tapi saya cukup puas sama lagu itu walau ternyata saya juga lebih suka lagu kedua.
"Vengeance From The Sky", lagu kedua saya, konsep awalnya dari saya & Rifan yang iseng penjarian sebelum finishing take gitar lagu pertama tadi di Rockstar SHC music studio.
Sewaktu mulai direkam, masuk juga drummer The Lost Seraphim, Brilian Rebellion untuk campur tangan di bagian drum.

Hasilnya saya cuma nyumbang sedikit solo gitar & 10% konsep drum sound. Bass line nya juga 90% konsepnya dari Hafizh.
-,-

Buat yang belum denger lagu saya dan penasaran sehancur apakah lagu saya, silahkan berparah-parah dalam mendengar lagu saya (ngomong apa lah saya ini?) :

Dirge For The Death (Ezekiel's Requiem) :
http://www.reverbnation.com/play_now/song_11001246

Vengeance From The Sky :
http://www.reverbnation.com/play_now/song_11327406

Please enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give me some curses (read: words) about this!