Welcome to your coffin!

WELCOME TO YOUR COFFIN, DEAD STRINGS! PLEASE LIE DOWN!

Jumat, 02 November 2012

Scents of Death


Dead strings,
Alhamdulillah akhirnya gue rilis album gue yang kedua.
Walaupun sebenernya awalnya gue mau rilis album ini ditanggal yang sama sewaktu gue rilis lagu pertama gue “Dirge For The Death (Ezekiel’s Requiem)” tanggal 9 November 2011 lalu. Tapi karena satu dan lain hal gue terpaksa harus rilis hari ini, tanggal 2 November.

Anyway, beberapa fact yang ga gue tulis di dalem album, bakal gue tulis di blog ini.

Let’s cekiprot!

1. Vokalis gue di album ini, (Aam – Impresioner) sebenernya satu sekolah sama drummer gue yang dulu waktu The Lost Seraphim (band gue yang dulu) masih ada.

2. Aam dapet fans dadakan yang juga merupakan temennya Icha (backing vocal lagu “Lights of The Eyes”) sewaktu take vocal lagu itu.

3. Lagu “Lights of The Eyes” jadi hits album ini bahkan sebelum album ini dirilis & baru dipublikasikan dalam bentuk video preview.

4. Album “Scents of Death” ini tadinya cuma berisi 7 lagu. Yang akhirnya gue kembangin jadi 11 lagu, di mana lagu “Liliana (Part I)” & “Liliana (Part II)” baru gue tulis & gue rampungin selama proses rekaman.

5. Lagu “Wulan Nabila Kinanti” dan “Liliana (Part I)” sebelumnya udah pernah di take vocal dengan suara gue. Tapi setelah ketemu karakter vocalnya si Aam, sound engineer yang juga bos gue (Mas Fhelix) mendesak gue untuk minjem suaranya Aam, dan gue setuju karena suara gue emang ga bagus.

6. Tadinya album ini mau gue jual secara online via e-mail. Namun setelah gue ngobrol sama bokap, ternyata bokap gue lebih setuju kalo album ini dibagikan secara gratis.

7. Biaya pembuatan album ini baru gue bayar 1/3 nya, dan bos gue ngasi toleransi untuk pembayaran langsung lunas sebelum hari Natal.

8. Tadinya ada lagu yang berjudul “Moonlight Wolf” yang mau gue masukin ke album ini. Tapi akhirnya gue putuskan untuk buat album ini full lagu cinta & lagu galau.

9. Orang di cover album ini adalah gue sendiri di depan makam salah seorang temen yang meninggal karena penyakit Leukimia. Namanya Bisma Luthfi, yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Aam & Brilian (ex-drummer The Lost Seraphim).

10. Sekitar 30% bagian di lagu “Lights of The Eyes” itu sebenernya diciptain oleh pacarnya kakak gue, yang minta namanya disamarkan jadi Mr. D.

11. Beberapa orang yang denger bagian reff lagu “Ria Anggraini (A Love That I Will Never Get)” sempet bingung sama bahasa di lagu itu. Banyak yang Tanya “Ini lagu bahasa Indonesia apa bahasa Inggris?”

12. Aam banyak mengalami kesulitan di pengucapan dalam bahasa Inggris di album ini sampe sempet nanya ke gue “Lo ga ada minat buat lagu bahasa Indonesia?”

13. Lagu “Gabriel, A Song of An Angel” langsung divonis plagiat lagu “Dear God” (Avenged Sevenfold) sama orang-orang yang denger lagu itu sewaktu direkam. Tapi ga gue ubah karena walaupun chordnya sama sebanyak lebih dari 8 bar, solo gitar yang bunyinya mirip ga lebih dari 1 bar.

14. Lagu “N. I . T. H. A (Name Inside The Heart of Angels)” versi gue sendiri banyak ngalamin perubahan dari versi The Lost Seraphim.

Okay dead strings, cukup sekian dari gue kali ini.
Buat kalian yang penasaran kayak gimana sih ancurnya album gue kali ini, bisa di check sendiri.
Download aja album gue secara gratis di sini untuk album dengan bit rate 128kbps, dan di sini untuk album dengan bit rate 256kbps.

Dan gue mohon komentar & kritiknya untuk album ini di fanpage gue, di Bon-BonSoultaker.

The girls behind the songs











Tracklist























Logo Soultaker



1 komentar:

Give me some curses (read: words) about this!